Bandung Smart Map Plus (BSM+)

Sistem Informasi Peta Cerdas Sebagai Decision Support System Bandung Kota Cerdas Berkelanjutan

Lebih Lanjut

332

Pengunjung

75

Layer

7

Pengguna

Generic placeholder image

Penggunaan

Pengguna dapat melakukan pencarian dan visualisasi data dan informasi geospasial yang tersedia pada Bandung Smartmap. Pengguna internal dapat mengunggah, mengelola dan membagi data dan informasi spasial.

Generic placeholder image

Pengelolaan

Pengelolaan data pada Bandung Smartmap dilakukan oleh administrator BSM. Administrator dari setiap SKPD di Kota Bandung dapat melakukan pengelolaan data melalui beberapa tahapan validasi.

Generic placeholder image

Pengembangan

Bandung Smartmap dikembangkan menggunakan project open source yang terpercaya seperti GeoServer, PostGIS, OpenLayers. API tersedia dan dapat dikustomisasi dan diintegrasikan dengan aplikasi lainnya.


Peta Dasar dan Peta Orthofoto Akurasi Tinggi.

Bandung Smart Map Plus (BSM +) merupakan inovasi pemanfaatan geospasial yang menggunakan peta skala 1:1000 dihasilkan melalui kegiatan pemotretan foto udara kota Bandung pada tahun 2016. Dengan 150 titik kontrol tanah, peta ini mampu menghasilkan orthofoto dengan resolusi spasial 10 cm. Peta dasar disajikan dengan beberapa pilihan visualisasi sesuai dengan keperluan penggunaan.


Layer-layer Spasial Kota Bandung dalam satu tempat.

Bandung Smart Map Plus (BSM+) memuat data-data spasial dari berbagai SKPD. Data-data yang dimiliki telah melalui proses standardisasi agar memenuhi standar data spasial BIG dengan mengacu kepada katalog KUGI V.5. Data spasial ditampilkan dalam format web service yang telah sesuai dengan spesifikasi OGC (Open Geospatial Consortium)


Dilengkapi fitur untuk melakukan Analisis Spasial.

BSM dilengkapi dengan berbagai fitur untuk melakukan analisis spasial. Seperti pengukuran geometri peta (Jarak, luas area, dan area radius), dan fungsi-fungsi analisis tertentu (analisis intensitas ruang, analisis rencana jalan, serta analisis kesesuaian pola ruang).

Generic placeholder image

Alur Penggunaan untuk Masyarakat Umum

Alur SKPD

Alur Penggggunaan untuk SKPD

Alur SKPD